Calon Presiden Barcelona, Victor Font Sesumbar Bakal Tendang Ronald Koeman

calon presiden barcelona

topmetro.news – Calon presiden Barcelona, Victor Font mengungkapkan rencananya untuk menunjuk Xavi sebagai pelatih kepala Blaugrana berikutnya. Padahal, Barcelona baru saja menunjuk Ronald Koeman dipastikan ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Font mengklaim tidak akan membuang waktu untuk membawa Xavi kembali ke Camp Nou. Itu berarti, jika dia menjadi presiden Barca, Koeman hanya bertahan satu musim saja.

“Meskipun Koeman memiliki musim yang hebat, saya tidak akan mengubah rencana saya. Jika saya menjadi presiden, Koeman tidak akan menjadi pelatih Barcelona pada musim 2021-22,” kata Font kepada El Larguero, dikutip dari Sportsmole.

Menurut Font, Xavi adalah pilihan tepat karena memahami betul filosofi Barcelona.

“Xavi memahami bahwa semua teka-teki di klub harus disatukan. Siapa yang akan memimpin tim akan ditentukan oleh dewan direksi, menurut kami yang tepat adalah dia,” imbuhnya.

“Lionel Messi benar-benar kecewa karena situasi kritis di klub baik dari segi prestasi, finansial, dan organisasi. Saya berharap Messi akan bermain di bawah Xavi pada 2021.” Xavi saat ini menangani klub Qatar Al-Sadd. Ia terikat kontrak hingga musim depan.

Calon Presiden Barcelona Lebih Suka Xavi

Ronald Koeman mendapatkan ancaman usai ditunjuk jadi pelatih baru Barcelona dari sang calon presiden. Ronald Koeman kini mungkin tengah berbahagia usai secara resmi ditunjuk sebagai pelatih klub papan atas asal Spanyol, Barcelona.

Namun, di tengah kebahagiaan akan pekerjaan barunya itu, Koeman justru mendapatkan ancaman kurang menyenangkan.

Pria asal Belanda itu sudah diancam akan dipecat, padahal belum sama sekali membuktikan diri dan kemampuannya.

Ancaman itu datang dari salah satu calon kandidat presiden Barcelona, Victor Font.

Barcelona memang akan melakukan pemilihan presiden klub pada pertengahan 2021 mendatang.

Jika terpilih jadi presiden baru Barcelona, Victor Font akan melengserkan Koeman dari posisinya.

Meski nanti Koeman berhasil menunjukkan performa hebat sekalipun, Font tak akan mengubah rencananya.

“Bahkan jika Koeman memiliki musim yang hebat, saya tidak akan mengubah rencana saya,” ujar Victor Font seperti dikutip BolaStylo dari BolaSport.com yang melansir Daily Mail.

“Jika saya menjadi presiden, Koeman tidak akan menjadi pelatih Barca pada musim 2021-22,” tutur Victor Font menambahkan.

Pasalnya, Victor Font lebih menyukai Xavi Hernandez untuk ada di posisi pelatih Barcelona.

Menurutnya, mantan pemain Barcelona itu akan lebih memahami bagaimana harus mengatur klub.

“Xavi memahami bahwa semua teka-teki di klub harus disatukan” ucap Font melanjutkan.

“Siapa yang memimpin tim akan diputuskan oleh Dewan Direksi, dalam kasus kami itu adalah dia, Xavi.”

“Lionel Messi benar-benar kecewa karena situasi kritis di klub baik dalam olahraga, ekonomi, dan organisasi. Saya berharap Messi akan bermain di bawah Xavi pada 2021,” kata sosok berusia 48 tahun itu menambahkan.

Terlepas dari apakah Font akan terpilih dan melengserkan Koeman, pria asal Belanda itu harus membuktikan dirinya terlebih dahulu bersama Barcelona.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment